Senin, 22 Mei 2017

Fayakhun Bakamla Paparkan Tips Mendapatkan Ide Paragraf


Dari membaca kata pembuka setiap paragraf menurut FayakhunBakamla anda akan mendapatkan ide paragraf yang lebih hidup. Kata pembuka seperti contoh artikel ini “Sudah menjadi, Bukan hal yang mudah, Meskipun demikian, Berita baiknya, dan seterusnya ” Fayakhun Bakamla memberikan contoh.



Selain membaca artikel Fayakhun Bakamla anda juga bisa mendengarkan para presenter berita. Perhatikan setiap awal kata yang mereka ucapkan. Dengan begitu ide anda menurut Fayakhun Bakamla untuk mengembangkan paragraf akan terbuka lebar. Mengapa bisa begitu? Ya, pada dasarnya setiap awal paragraf mencerminkan ide pokok setiap paragraf.
Menurut Fayakhun Bakamla Jangan berpikir benar dan salah susunan kalimatnya
Seorang penulis bagi Fayakhun Bakamla adalah sebuah ekspresi bebas. Oleh karena itu jangan terpaku dengan tata bahasa dan kata-kata baku. Jika anda ingin menjadi penulis prinsip seperti ini harus anda hindari terlebih dahulu.

Tujuan dari cara tersebut menurut Fayakhun Bakamla adalah agar ide yang sudah muncul dipikiran sudah dituangkan ke dalam kalimat. Ide adalah modal berharga untuk menghadirkan efek kemanfaatan bagi pembaca. Oleh karena itu anda harus memastikan ide tersebut tidak terlepas dari isi artikel anda.


fayakhun bakamla


Setelah anda selesai saran Fayakhun Bakamla dengan itu semua barulah anda membaca ulang dan mengedit. Kalau ada kesalahan atau arti yang sulit dipahami anda bisa merubah atau mengembangkannya lagi tanpa menghilangkan ide pokoknya.
Tips selanjutnya dari Fayakhun Bakamla Tulislah seolah-olah anda berbicara dengan seorang pembaca

Seringkali seorang penulis menurut Fayakhun Bakamla menulis untuk dirinya sendiri. Padahal tugas penulis adalah menyajikan hidangan untuk pembaca. Jika tulisan dirasakan susah dipahami pembaca segera rubah gaya penyampaian yang anda gunakan.

Tidak perduli dengan pembaca bagi Fayakhun Bakamla adalah kesalahan terbesar. Pembaca akan senang kalau mereka terhibur, mendapatkan manfaat dan dihargai oleh penulis melalui artikel.
Cara yang mudah dilakukan menurut Fayakhun Bakamla adalah membiasakan menulis dengan kata “Anda”. Kata ini lebih menunjukkan bahwa pembaca dihargai.

Begitu juga dengan kriteria pembaca menurut FayakhunBakamla anda harus tahu siapa mereka seperti tingkat pendidikan atau yang lain. Usahakan artikel tersebut tidak mengandung kata yang sulit dimengerti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar