Jumat, 02 Juni 2017

Menulis Konten Web Berkualitas Ala Fayakhun Bakamla

Sebagai seorang blogger yang tulisan-tulisannya menginspirasi dan banyak disukai, Fayakhun Bakamla merasa perlu berbagai terkait cara menulis konten web yang berkualitas.  Apapun alasan seseorang untuk memiliki website, baik untuk bisnis atau hobi pribadi, sangat penting untuk menjalankannya dengan benar. Pada pembahasan kali ini, Fayakhun Bakamla akan memaparkan beberapa tips untuk mengembangkan konten berkualitas.
Buat Konten Yang Orisinil
Seperti telah disebutkan di atas, konten orisinil sejalan dengan Google dan pengunjung situs. Menjiplak konten orang lain akan menyebabkan hukuman dari Google yang bisa membuat kembali ke titik awal. Orisinil juga berarti orisinalitas. Ide harus orisinil. Menggunakan konsep atau postingan yang sama lagi dan lagi berarti tidak orisinil. Bila konten diterbitkan, tak akan ada yang memberi tautan padanya, dan ini berarti menyalahi tujuan menulis konten sedari awal.

Fokus Ciptakan Headline Yang Kuat

Headline yang baik membangkitkan minat dan mengundang pembaca. Pertimbangkan statistik berikut:
a.       80 persen orang akan membaca headline
b.      Tapi hanya 20 persen dari orang tadi akan membaca seluruh isi konten.
Ini yang membuat headline Anda sama pentingnya dengan artikel itu sendiri.
Bisa Memberikan Jawaban
Apa tujuan akhir dari mesin pencari? Jawaban benar bila mengatakan “Untuk menyediakan sejumlah jawaban.” Google mahir dalam hal ini. Ketiklah sebuah pertanyaan di Google dan akan disajikan tautan, gambar, dan video.
Ketika orang menggunakan mesin pencari, yang mereka inginkan adalah jawaban, dan menjadi tugas mesin pencari untuk memberikan jawaban. Sama halnya ketika orang membaca sebuah postingan blog, melihat infografik, atau menonton sebuah video, mereka menginginkan jawaban untuk mendapat pengetahuan. Satu tip penting, orang tidak hanya menginginkan jawaban, tapi mereka menginginkan jawaban dengan cepat. Jadi buat konten yang mudah dibaca agar orang bisa menangkap bagian yang penting dengan cepat.
Coba baca judul atau sub judul dari buku atau artikel non fiksi. Pembaca akan dibuat bertanya-tanya atau merasa penasaran. Menjadi tugas penulis untuk memberi jawaban dan menyajikan informasi yang mendukung.
Akurat Dalam Melaporkan dan Mengambil Informasi
Menulis sebuah artikel untuk blog perusahaan, ratusan orang membacanya tapi ternyata apa yang ditulis tidak akurat. Bayangkan dampak negatifnya pada perusahaan dan reputasi pribadi. Ingat, blog adalah refleksi dari perusahaan yang bersangkutan. . Bila ada masalah dengan blog, akan berdampak pada bagaimana orang melihat produk perusahaan.
Setiap statistik yang ditampilkan harus diverifikasi. Banyak postingan blog akan memberi tautan ke statistik dan sumbernya.
Akurasi membangun kepercayaan pembaca. Berikut beberapa tips berkaitan dengan hal ini:
a.       Pertimbangkan siapa yang ditautkan. Apakah sumber yang dipercaya dan memiliki otoritas? Memberi tautan ke website berkualitas akan membangun lebih banyak kepercayaan dari pembaca.
b.      Memberi tautan ke lebih banyak konten. Semakin banyak mendukung tulisan di bog, konten tersebut akan menjadi semakin terpercaya.
Buat tautan ke sumber dan konten lain untuk membantu mesin pencari mengetahui isi dari konten, dan bagaimana seharusnya konten ini dikategorikan. fayakhun bakamla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar